Queensland Gandeng Jateng Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi dan Renewable Energy

Cameron Dick
Cameron Dick, Menteri Perdagangan dan Investasi Queensland, Australia

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemerintah Queensland, Australia serius membahas kerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah berkaitan masalah ekonomi dan renewable energy.

Sudah lebih dari 32 tahun, kerja sama antara Pemprov Jateng dengan negara bagian Queensland di Australia itu terjalin.

Menteri Perdagangan dan Investasi Queensland, Australia Cameron Dick mengatakan pihaknya ingin memerkuat dan meningkatkan kerja sama, dengan Pemprov Jateng. Hal itu dikatakan saat melakukan kunjungan kerja ke Semarang, baru-baru ini.

Menurutnya, negara bagian Queensland Australia dengan Pemprov Jateng sudah terjalin hubungan baik dan kerja sama kurang lebih 32 tahun.

Beberapa kerja sama yang sudah dilakukan, di antaranya dalam bidang investasi dan energi baru terbarukan.

Cameron menjelaskan, potensi kerja sama yang akan ditingkatkan di masa depan antara lain terkait dengan energi baru terbarukan.

“Ini untuk menekankan lagi dan menegaskan tentang hubungan antara kedua provinsi, dan juga untuk menginisiasi kerja sama di masa depan utamanya tentang energi terbarukan. Maka dari itu, pengembangan energi baru terbarukan yang mulai dirintis di Jawa Tengah dan Indonesia menjadi hal penting,” kata Cameron.

Lebih lanjut Cameron menjelaskan, kedua negara bisa bekerja sama dalam berbagai bidang untuk menghadapi tantangan dunia yang berubah dengan cepat.

Antara lain masalah pangan, energi ramah lingkungan dan perubahan iklim.

“Mudah-mudahan hubungan antara Queensland dengan Provinsi Jawa Tengah makin baik, hubungan Indonesia dengan Australia makin baik karena Australia adalah tetangga penting buat Indonesia agar kerja sama bisa ditingkatkan,” pungkasnya. (Bud)