Konsumsi BBM Diprediksi Naik Akhir Pekan Ini

Kendaraan pemudik terlihat antre mengisi BBM
Ratusan kendaraan pemudik terlihat antre mengisi BBM di Rest Area KM 379A ruas tol Semarang-Batang.

Batang, Idola 92,6 FM – Kurang dari sepekan Hari Raya Iedul Fitri, dan pergerakan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik mulai terlihat peningkatan.

Salah satunya di Rest Area KM 379A di ruas jalan tol Semarang-Batang, mulai terlihat banyak pemudik yang memanfaatkan untuk beristirahat maupun mengisi Bahan Bahan Minyak (BBM).

Ratusan kendaraan dengan dominasi plat nomor Jakarta, terlihat mengantre mengisi BBM di SPBU Rest Area KM 379A.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan biasanya, antrean di SPBU akan semakin meningkat di akhir pekan atau pada Jumat-Sabtu (5-6/5) yang memang diprediksi merupakan puncak arus mudik Lebaran. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Serambi MyPertamina di Rest Area KM 379A, Kamis (4/4).

Menurut Brasto, Rest Area KM 379A merupakan tempat istirahat favorit bagi para pemudik dari arah Jakarta.

Sehingga, konsumsi BBM di Rest Area KM 379A menjadi paling besar untuk wilayah Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah di ruas jalan tol Semarang-Batang.

Brasto menjelaskan, diprediksi pada puncak arus mudik yang terjadi di akhir pekan nanti diperkirakan bisa mencapai 60 persen dari konsumsi rerata harian normal.

“Konsumsi BBM di arus mudik ini bisa kita asumsikan menjelang akhir pekan di Jumat-Sabtu bisa naik mendekati 60 persen dari rerata konsumsi harian normal. Rest Area KM 379A di ruas tol pantura ini kan paling tinggi konsumsinya bila dibanding jalur pantura arteri atau di ruas jalan tol di wilayah selatan,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, bagi pemudik yang kebetulan singgah di Rest Area KM 379A bisa memanfaatkan Serambi MyPertamina.

Serambi MyPertamina yang ada di wilayah Jateng berada di Rest Area KM 379A dan KM 260B.

“Pemudik bisa memanfaatkan Serambi MyPertamina dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Kami sediakan kursi pijat, layanan pemeriksaan kesehatan dan juga ada ruang bermain anak,” pungkasnya. (Bud)