Polrestabes Semarang Siap Amankan Wisatawan Saat Lebaran

Kombes Pol Irwan Anwar
Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Polrestabes Semarang akan memberikan jaminan keamanan kepada pemudik atau wisatawan, yang singgah di kota ATLAS saat momentum hari Raya Lebaran.

Biasanya, masa libur Lebaran dimanfaatkan masyarakat atau wisatawan berkunjung ke sejumlah tempat wisata di ibukota Jawa Tengah.

Kapolrestabes Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan ada banyak destinasi wisata menarik, yang bakal ramai dikunjungi pemudik atau wisatawan saat libur Lebaran. Hal itu dikatakan saat bertemu dengan wartawan, pekan kemarin.

Irwan menyebutkan, destinasi yang diperkirakan bakal ramai dikunjungi saat libur Lebaran di antaranya adalah Kota Lama dan Goa Kreo maupun Lawang Sewu hingga Kelenteng Sam Poo Kong.

Tempat-tempat wisata itu sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, saat berkunjung ke Kota Semarang.

Menurutnya, guna memberikan rasa aman kepada para wisatawan atau pemudik juga telah disebar petugas kepolisian berpakaian seragam atau tidak untuk mencegah aksi kejahatan.

“Wisatawan-wisatawan yang ada di Kota Semarang ini bisa merasakan kenyamanan dan keamanan. Bisa menikmati destinasi-destinasi yang dihadirkan Pemerintah Kota Semarang kepada masyarakat,” kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan tetap mengimbau kepada pemudik maupun wisatawan, agar tetap menjaga barang-barang berharga ketika berada di keramaian.

Seminimal mungkin, untuk tidak menggunakan perhiasan mencolok yang dikhawatirkan mengundang niat jahat pelaku tindak kriminal. (Bud)