Warga Jateng Diimbau Tidak Golput Saat Pemilu 2024

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi usai memeriksa pasukan sebelum digeser ke TPS.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemungutan Suara Pemilu 2024 sudah di depan mata, Pemprov Jawa Tengah diimbau untuk golput dan diharapkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Setiap warga negara menggunakan hak pilih tanpa rasa takut, atau intimidasi dari pihak mana pun.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan di Jateng tercatat ada 117.299 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdata ada lebih dari 28 juta pemilih. Hal itu dikatakan usai menjadi pemimpin Apel Pergeseran Pasukan di Lapangan Simpang Lima Semarang, Senin (12/2).

Menurut Nana, di hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 itu masyarakat diimbau untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya.

“Jadi dua hari lagi kita akan melakukan pemungutan suara, kami tentunya sangat berharap kepada masyarakat bahwa salah satu suksesnya pelaksanaan pemilu adalah partisipasi masyarakat untuk pada hari HP-nya mendatangi dan melakukan pemungutan suara,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, untuk di wilayah Jateng pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 sudah 100 persen selesai.

Bahkan, personel dari TNI/Polri dibantu Linmas juga telah dikerahkan ke TPS melakukan pengamanan.

“Berdasarkan data Bawaslu, terdapat tujuh wilayah rawan tinggi di Provinsi Jawa Tengah. Mari kita waspadai situasi di tujuh wilayah tersebut,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaRibuan Personel Polda Jateng Digeser ke TPS
Artikel selanjutnyaBawaslu Jateng Serentak Bersihkan APK Pemilu 2024