DPD ASPPI Jateng Konsisten Pasarkan Potensi Pariwisata

Semarang, Idola 92.6 FM – Potensi pariwisata di Jawa Tengah yang menjadi unggulan, di antaranya adalah Candi Borobudur, Sangiran, Dieng dan Karimunjawa sudah menjadi primadona bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Jawa Tengah.

Sekretaris DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Jawa Tengah sekaligus Ketua Bursa Wisata Indonesia III Robertus Wahyu mengatakan, salah satu upaya memasarkan potensi wisata di Jawa Tengah adalah dengan konsisten menggelar kegiatan wisata. Guna memasarkan pariwisata tersebut, pihaknya akan mengumpulkan sejumlah seller dan buyer pariwisata di seluruh Indonesia dan mancanegara.

bursa-wisata-indonesia-1

”Kami fokus menjual potensi wisata di Jawa Tengah. Dari event itu, kami menargetkan transaksi yang terjadi sebesar Rp2 miliar,” ujar Sekretaris DPD ASPPI Jateng itu.

Robertus menjelaskan, Bursa Wisata Indonesia merupakan pertemuan yang dirancang dengan menawarkan konsep bussiness to business.

Ajang promosi yang bersifat rutin tahunan ini sudah masuk di dalam calender of event Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah. Beberapa peserta yang ikut, di antaranya adalah homestay, travel agent, transportasi pariwisata dan pelaku wisata lainnya. (R7/ Budi Aris/ Heri CS)

Artikel sebelumnyaMesin Deposit Koin BI Dorong Masyarakat Gemar Menabung
Artikel selanjutnyaForum Doktor Unika: Quo Vadis Perguruan Tinggi, Antara Melayani Pasar Kerja Atau Mencetak Intelektual