Pembangunan Bandara Wirasaba Purbalingga Untuk Komersial Dilakukan Pada 2017

Bandara Wirasaba Purbalingga. (photo: purwokertokita)

Semarang, Idola 92.6 FM – Rencana pembangunan Bandara Wirasaba Purbalingga yang akan dijadikan bandara komersial diharapkan segera dimulai pembangunannya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan proyek pembangunan Bandara Wirasaba Purbalingga untuk komersial yang saat ini sedang menunggu proses administrasi di pemerintah pusat memang baru bisa dilakukan pada 2017 mendatang.

“Sekarang yang bisa dicicil dikerjakan ya dilakukan. Sehingga, ketika proses administrasi di pusat selesai tinggal go,” tandas Gubernur di Semarang baru-baru ini.

Saat ini, sambung dia, Pemprov dan Pemkab Purbalingga masih fokus pada proyek pembebasan lahan untuk memanjangkan landasan pacu dan jalan menuju bandara.

Padahal sebelumnya Ganjar menargetkan, kalau Bandara Wirasaba Purbalingga bisa beroperasi sebelum Lebaran 2016.

Target itu, berdasarkan rencana awal Bandara Wirasaba yanag akan menambah panjang landasan pacu dari 850 meter menjadi 1.300 meter.

Namun, berdasarkan hasil pertemuan dengan Kementerian Perhubungan, rencana berubah dengan perpanjangan dari landasan sebelumnya 1.300 meter menjadi 1.550 meter. Sehingga, Pemprov dan Pemkab Purbalingga perlu melakukan pembebasan lahan terlebih dahulu untuk awal pembangunan. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKuota Subsidi KPR Habis, Pengembang Rumah FLPP Diminta Berhenti
Artikel selanjutnyaKudus Menjadi Contoh Nasional Dalam Pelayanan Publik