REI Jateng: Penjualan Rumah Menengah Atas Menggeliat

Ilustrasi. (photo: benzano)

Semarang, Idola 92.6 FM – Penjualan rumah terutama kelas menengah dan mewah di Kota Semarang mulai menggeliat. Hal itu tidak lepas dari membaiknya daya beli masyarakat yang ditunjukkan dengan menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Wakil Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah Bidang Tata Ruang Joko Santoso mengatakan, pihaknya sempat memprediksi penjualan rumah akan kembali membaik pada bulan Agustus pasca Lebaran 2016.

Seperti yang pernah dijelaskan, pada masa Lebaran 2016 kemarin yang bersamaan dengan liburan tahun ajaran baru berdampak pada menurunnya penjualan rumah di Kota Semarang.

“Kondisi itu merupakan tren tahunan, sekarang sudah mulai membaik. Terbukti, pameran yang kami adakan di bulan Agustus ini penjualannya mencapai 51 unit rumah menengah dan mewah,” umbarnya di Semarang, Kamis (18/8).

Menurut Joko, dari total penjualan rumah pada REI Expo keenam di Paragon Mal baru-baru ini didominasi rumah dengan harga Rp300 juta – Rp1 miliar. Sedangkan untuk kelas apartemen, mampu terjual enam unit dengan harga di atas Rp1 miliar. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Arahkan Anggaran 2017 Untuk Kemiskinan
Artikel selanjutnyaPengembang Rumah Turut Sosialisasi Amnesti Pajak