Dinhub Jateng Berlakukan Pembukaan Tol Fungsional 24 Jam Khusus H-2 dan H-1 Lebaran

Semarang, 92.6 FM-Tol fungsional dari Brebes sampai Batang dan keluar Gringsing, akan dilalui pemudik pada H minus tujuh Lebaran nanti. Para pemudik yang akan melintas di tol fungsional, diimbau untuk berhati-hati dan mewaspadai kondisi jalan bergelombang.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan, ruas jalan yang perlu diwaspadai di tol fungsional Brebes sampai Pemalang, yakni adanya jalan bergelombang. Sehingga, Dinas Perhubungan akan memasang lampi sorot bantuan dari kepolisian Dinas Perhubungan. Pemasangan lampu sorot hanya untuk Jumat-Sabtu (23-24/6) atau H-1 dan H-2 saja.

“Antara Brebes sampai Pemalang ada jalan yang tidak rata, bergelombang. Harus ada tanda peringatan berupa sorot lampu, sehingga pengguna jalan mengetahui,” kata Satriyo.

Satriyo menjelaskan, untuk Lebaran tahun ini pihaknya memprediksi jalur pantura yang akan menjadi simpul kemacetan baru berada di Kota Pekalongan. Sebab, Kota Pekalongan tidak mempunyai jalan lingkar dan ada dua perlintasan kereta api.

Dengan pengoperasionalan tol fungsional mulai dari Brebes sampai Gringsing dua lajur, diharapkan bisa mengurangi kepadatan di ruas pantura Kota Pekalongan. (Bud)

Artikel sebelumnyaDKK Sediakan 13 Posko Kesehatan Untuk Melayani Pemudik
Artikel selanjutnyaBPBD Jateng Sediakan Posko Mudik Lebaran di 5 Titik Jalur Pantura