100 Personel Brimob Polda Jateng Dikirim ke NTB

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono melepas keberangkatan 100 personel Brimob ke Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan menumpang pesawat dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (8/8) malam.

Condro kirono mengatakan pemberangkatan personel Brimob ke Pulau Lombok, sesuai dengan perintah pimpinan Polri untuk memberi bantuan melaksanakan evakuasi dan pertolongan kepada korban bencana bumi di NTB.

Menurutnya, para personel akan bergabung dengan personel Korps Brimob Polri dan Brimob Polda Jawa Timur yang sudah terlebih dulu berada di lokasi.

Nantinya, jelas Condro, para anggota Brimob akan melakukan tugas kemanusiaan di beberapa tempat di NTB. Ia juga mewanti-wanti kepada anggota, agar melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

Kapolda menjelaskan, selama menjalankan tugas di Lombok, para personel yang dibekali kemampuan SAR itu diharapkan bisa bersinergi dengan anggota Basarnas setempat dan juga tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Termasuk, tugas patroli pengamanan wilayah ke perumahan yang ditinggalkan pemiliknya karena mengungsi.

“Kita diminta untuk memberangkatkan satu kompi atau personel dengan keterampilan SAR. Jadi, kita siapkn dari Detasemen Srondol untuk ke Lombok. Tugasnya BKO dengan Polda NTB dan tugas utama mereka adalah SAR atau evakuasi korban,” kata kapolda.

Lebih lanjut Condro menjelaskan, setelah pengiriman personel Brimob ke Lombok, pihaknya juga akan mengirimkan bantuan logistik bersama dengan Kodam IV/Diponegoro menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Adi Soemarmo Solo. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Menanggulangi Politisasi Isu SARA?
Artikel selanjutnyaBaru Sepekan, Tim Ekspedisi Papua Terang Sudah Survei 292 Desa

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini