H-6 Lebaran Puncak Konsumsi BBM di Jateng-DIY

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan pihaknya sudah sejak jauh hari, melakukan antisipasi untuk lonjakan konsumsi BBM pada masa arus mudik dan balik di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Di antaranya dengan meminta para pengusaha SPBU di kedua wilayah untuk memerkuat stok BBM-nya. Yakni, dengan cara pemesanan BBM sejak jauh hari sebelum masuk arus mudik.

Pihaknya, jelas Yanuar, juga telah menambah jumlah armada mobil tangki yang akan digunakan untuk mengirim BBM ke SPBU di seluruh wilayah di Jateng-DIY. Sebab, saat masuk arus mudik, jalanan akan lebih padat dari biasanya.

Oleh karena itu, dengan kondisi arus lalu lintas yang akan terjadi di masa mudik Lebaran tahun ini dan melihat pengalaman tahun sebelumnya diprediksi puncak terjadi pada H-6 Lebaran. Yakni terjadi pada 9 Juni 2018 mendatang.

“Jadi, ada hari-hari yang kami prediksikan itu meningkatnya bisa mencapai 80 persenan. Ada semacam puncak dari arus mudik itu pada H-6 dan H+5 atau H+6 setelah Lebaran di arus baliknya. Jadi, ada waktu-waktu yang punya titik puncak konsumsi dari rata-rata,” kata Yanuar di Semarang.

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, pada masa Satgas BBM ini pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap stok BBM yang ada di wilayah Jateng-DIY. Tujuannya, agar tidak terjadi kelangkaan BBM di jalur mudik. (Bud)

Artikel sebelumnyaBulog Jateng Segera Jual Beras Sachet
Artikel selanjutnya20 tahun Reformasi, Bagaimana Mempercepat Pemenuhan Tujuan Reformasi di Sektor Ekonomi?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini