Lebaran, Pesawat Trans Nusa Layani Rute Cilacap-Semarang

Semarang, Idola 92.6 FM – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan pada masa arus mudik tahun ini, masyarakat semakin dimanjakan dengan pilihan moda transportasi. Terutama, masyarakat dengan tujuan mudik ke Kabupaten Cilacap. Hal itu dikatakannya, ketika mengikuti penerbangan perdana pesawat Trans Nusa dari Bandara Tunggul Wulung Cilacap menuju Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Senin (11/6).

Menurutnya, selama ini bila menggunakan perjalanan darat biasanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih delapan jam. Sekarang, dengan pesawat Trans Nusa cukup ditempuh dalam waktu 45 menit saja dari Cilacap ke Semarang atau sebaliknya.

Tatto menjelaskan, kehadiran PT TransNusa Aviation Mandiri yang menyediakan pesawat Trans Nusa akan semakin menambah pilihan bagi masyarakat di dua kota itu menggunakan transportasi dalam berbisnis atau melakukan perjalanan wisata. Terlebih lagi, perkembangan Cilacap yang berubah menjadi daerah industri sangat membutuhkan kecepatan moda transportasi.

“Akan menambah daya ungkit ekonomi, karena dengan padatnya transportasi antara Cilacap-Semarang kalau ditempuh dengan jalan darat kurang lebih delapan jam. Saat ini sudah ada pesawat, dan cukup ditempuh kurang lebih 45 menit. Jadi, kita sangat terbantu, terutama untuk dunia usaha. Cilacap sekarang terus berkembang menjadi daerah industri,” kata Tatto.

Lebih lanjut Tatto menjelaskan, untuk saat ini pesawat Trans Nusa masih melayani tiga kali penerbangan dalam sepekan. Yakni setiap Senin, Sabtu dan Minggu. Sehingga, dirinya berharap frekuensi penerbangan bisa ditingkatkan jika animo masyarakat cukup tinggi.

“Saya berharap bisa sampai setiap hari ada penerbangan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolisi Ingatkan Pemudik Lewat Tol Fungsional Kecepatan Maksimal 30 Km/jam
Artikel selanjutnyaMembaca Geopolitik Arah Pertemuan Bersejarah Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korut Kim Jong Un?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini