Siapkan Tenaga Kerja Andal, Meka Group Akan Buat Akademi Khusus Mekanik

Semarang, Idola 92.6 FM – Memasuki persaingan pasar bebas di dunia kerja global, dibutuhkan tenaga kerja andal dan dibutuhkan perusahaan.

Direktur Meka Group yang bergerak di bidang industri otomotif Joko Tri Sanyoto mengatakan perkembangan dunia industri yang sudah memasuki teknologi 4.0, harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak terkecuali industri otomotif di dalam negeri.

Menurutnya, dengan menyiapkan tenaga kerja andal siap kerja di dunia industri melalui akademi khusus mekanik, maka pelayanan maksimal kepada masyarakat akan sesuai dengan pedoman kerja yang telah disusun.

Pihaknya, jelas Joko, berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen dengan menyiapkan tenaga kerja mekanik siap pakai. Terutama, untuk cabang usaha yang dimiliki Meka Group, salah satunya adalah CARfix.

“Sehingga, kita berharap bahwa standarisasi proses di bengkel itu sama. Dulu standarnya masih sama dengan SOP, dan sekarang dipastikan supaya standarnya bisa jalan. Kita juga buat sekolah training center, dimulai dari proses rekuitmen. Saat ini, kita sedang membangun yang ada di Puspowarno, yaitu sekolah akademi untuk mekanik,” kata Joko di sela pembukaan Outlet CARfik di Jalan dr Cipto Semarang, Senin (15/10).

Joko lebih lanjut menjelaskan, dengan mekanik yang memenuhi kualifikasi standar nasional, maka konsep pelayanan one stop service bagi pelanggan akan dirasakan secara maksimal.

“Mereka akan dilatih siap menjadi mekanik dasar, kemudian lanjut ke pelatihan khusus bersertifikat. Sistem pembelajarannya juga bisa online,” jelasnya.

Diketahui, PT Global Carfix Indonesia bekerjasama dengan PT Inko Jaya Mekatama berupaya menyediakan mekanik berkualitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Butuh 180 Ribu Relawan Dampingi Ibu Hamil di Jateng
Artikel selanjutnyaPersonel PLN Batch Kedua Tiba di Sulteng
Wartawan senior Radio Idola Semarang.