Tol Trans Jawa Tersambung, Jonan: Pertamina Sediakan SPBU Kantong Untuk Pemudik

Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan ruas jalan tol Trans Jawa akan segera dioperasionalkan, sehingga, sejumlah sarana dan prasarana pendukung harus disiapkan untuk mendukung kelancaran liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurutnya, karena di tol Trans Jawa sarana prasarana pendukung belum banyak tersedia, maka perlu ada upaya insidental. Salah satunya, mengenai ketersediaan penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang ada di ruas tol Trans Jawa.

Jonan menjelaskan, menjelang dibuka resmi tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya, Pertamina harus menyiapkan lokasi pengisian BBM. Karena, diperkirakan konsumsi BBM akan meningkat. Terutama, kebutuhan BBM di ruas tol Trans Jawa.

“Apalagi sekarang sudah ada jalan tol Trans Jawa. Yang disiagakan itu adalah kantong-kantong penjualan BBM di jalan tol. Karena kan SPBU di jalan tol Trans Jawa ini belum banyak. Jadi, mungkin disiapkan insidental,” kata Jonan, Kamis (13/12) kemarin.

Lebih lanjut Jonan menjelaskan, yang perlu disiapkan di SPBU Kantong sepanjang tol Trans Jawa adalah BBM jenis Premium, Pertalite dan Pertamax. Sedangkan BBM untuk kendaraan bermesin disel tidak terlalu banyak, sebab ada pembatasan kendaraan berat melintas saat libur Nataru. (Bud)

Artikel sebelumnyaJonan: Saya Minta PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Libur Natal dan Tahun Baru
Artikel selanjutnyaGanjar: Saya Ingin Pariwisata Jateng Dapat Berkah Dari Tol Semarang-Solo

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini