Antisipasi COVID-19, Hotel Patra Semarang Cek Suhu Tubuh Tamu

pengecekan setiap tamu hotel
Petugas Patra Semarang Hotel & Convention melakukan pengecekan setiap tamu yang datang di pintu masuk hotel, Kamis (5/3).

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19, Patra Semarang Hotel & Convention melakukan pengecekan suhu tubuh para tamu yang datang. Pengecekan suhu tubuh, dilakukan di setiap pintu masuk hotel pelat merah itu.

General Manager Patra Semarang Hotel & Convention I Gusti Made Juniarta mengatakan sesuai dengan instruksi yang didapatkan, bahwa penyebaran COVID-19 harus dicegah bersama dan tidak hanya ranah pemerintah saja. Pihaknya dari sektor perhotelan, juga ikut berupaya untuk melakukan pencegahan.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang dilakukan pihaknya dengan menempatkan petugas khusus untuk mengecek suhu tubuh setiap tamu menginap atau berkunjung.

Juniarta menjelaskan, pihaknya juga tidak lupa menyediakan cairan disinfektan atau hand sanitizer di setiap sudut ruang dan pintu masuk hotel serta kamar mandi di masing-masing lantai. Tujuannya, agar para tamu hotel membiasakan menjaga kebersihan tubuh.

“Tentunya kita melakukan beberapa antisipasi, di antaranya kita ada pengecekan suhu tubuh terhadap para tamu yang menginap atau tamu karena tujuan meeting dan sebagainya. Kita siapkan petugas untuk melakukan scanning terhadap suhu tubuh, dan menyediakan disinfektan di sejumlah area hotel. Jadi, kami upayakan tamu yang ada di hotel dalam kondisi sehat dan menjaga kebersihan tubuh,” kata Juniarta, Kamis (5/3).

Lebih lanjut Juniarta menjelaskan, upaya preventif yang dilakukan pihaknya itu diharapkan bisa meminimalisir penyebaran COVID-19. Namun demikian, jika petugas hotel menemukan ada tamu dengan indikasi tertentu akan dikoordinasikan dengan rumah sakit setempat.

“Jadi, kalau ada tamu dengan indikasi suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius maka kami akan segera melakukan koordinasi dengan rumah sakit yang memang sudah menjalin kerja sama dengan kami. Kami nanti akan siapkan kendaraan atau bisa juga kami minta ambulan dari rumah sakit untuk melakukan penjemputan,” pungkasnya. (bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengupayakan Substitusi Negara Tujuan Impor Pasca China Dilanda Wabah Corona?
Artikel selanjutnyaDinperindag Jateng Pastikan Pasokan Gula Pasir Lancar di Pertengahan Maret Ini

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini