Kantor Staf Presiden Pantau Terus Penanganan COVID-19 di Jateng

KSP Moeldoko menemui Gubernur Ganjar
KSP Moeldoko menemui Gubernur Ganjar Pranowo dan memonitor penanganan COVID-19 di Jateng, Kamis (1/10).

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemerintah pusat memasukkan Jawa Tengah, sebagai salah satu provinsi prioritas penanganan COVID-19 untuk menekan penyebaran dan penularan serta meminimalkan angka kematian akibat virus Korona. Oleh karena itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko turun langsung ke Jateng dan melihat penanganan COVID-19 yang dilakukan pemprov.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Pemprov Jateng sudah melakukan upaya-upaya dan tindakan, yang sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat. Yakni, penanganan pandemi COVID-19 secara serius melalui gerakan 3T atau Testing-Tracing-Treatment.

Moeldoko menjelaskan, yang dilakukan pemprov tidak hanya soal kesehatan saja tetapi juga permasalahan sosial dan perekonomian. Sehingga, kesehatan tetap diperhatikan dan dipulihkan namun tidak melupakan memulihkan ekonomi masyarakat.

“Salah satu tugas dari kepala staf kepresidenan adalah monitor dan evaluasi, untuk melihat perkembangan penanganan COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah. Baik dari sisi kesehatan, maupun dari pendekatan ekonomi. Sudah banyak inovasi-inovasi yang dikembangkan, sehingga ini bisa membantu percepatan pemulihan secara nasional,” kata Moeldoko saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo di kantor gubernur, Kamis (1/10).

Lebih lanjut Moeldoko juga menekankan kepada Pemprov Jateng, agar memberi tindakan serius soal isu kenakalan rumah sakit agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan, pemprov tetap berkomitmen untuk memulihkan kesehatan masyarakat di masa pandemi. Namun, perekonomian masyarakat juga tetap diperhatikan untuk kembali bangkit.

Menurutnya, salah satu sektor yang didorong kembali bangkit adalah kelompok UMKM di Jateng.

“Kalau kita sampai hari ini masih umum, masih secara keseluruhan. Kalau kita yang mau prioritaskan di UMKM. Cuma kalau pertanian, sampai hari ini masih positif. Kalau itu bisa digenjot dan hasilnya bagus, ini bisa kita dorong. Karena, itu bisa mendongkrak ekonomi kita. Tinggal nanti industri perdagangan yang akan kita pilah-pilah,” ucap Ganjar.

Ganjar menjelaskan, pemprov juga akan mendukung upaya pemerintah pusat di dalam penanganan pandemi COVID-19. Baik untuk penanganan pemulihan kesehatan, maupun pemulihan ekonominya.

Halaman berikutnya: Media Jadi Tempat Kampanye Efektif, KSP Dukung Usulan Tersebut
1
2
Artikel sebelumnyaFlyover Ganefo Akan Dibangun Sebelum Akhir Tahun Ini
Artikel selanjutnyaTim Mahasiswi UB Malang Berinovasi Manfaatkan Enzim Pengurai Sampah Plastik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini