848 Personel Polres Kudus Siap Divaksin

Personel Polres Kudus di vaksinasi
Personel Polres Kudus saat dilakukan vaksinasi di Klinik Pratama polres.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 848 personel Polres Kudus menjalani vaksinasi di klinik setempat, dan berlangsung selama tiga hari. Dijadwalkan, vaksinasi untuk anggota Polres Kudus selesai pada Jumat (26/2) besok.

Wakapolres Kudus Kompol Eko Rubiyanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Klinik Pratama polres, dan dilakukan secara bertahap dalam tiga hari. Rencananya, vaksinasi sudah selesai pada Jumat (26/2) besok.

Eko menjelaskan, setiap harinya vaksinasi dilakukan sebanyak 100 orang untuk mencegah kerumunan. Sehingga, para personel yang akan divaksin sudah diatur jadwal kedatangan dan antreannya.

“Per hari kita rencana targetnya 300 orang, dan selama tiga hari ini nanti 840 orang. Dan nanti maksimal Jumat sudah selesai. Jadi, tiap hari kita batasi 300 orang,” kata Eko, kemarin.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, untuk vaksinasi kepada para personel kepolisian sudah dilaksanakan di beberapa daerah. Misalnya di Kota Semarang, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di RS Bhayangkara.

Menurut Ganjar, tidak hanya anggota Polri saja tetapi juga aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkungan kepolisian juga dilakukan vaksinasi. Sebab, personel Polri dan juga ASN serta TNI merupakan kelompok yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Kalau tinggi dan banyak, mudah-mudahan ini bagian yang juga mengamankan kawan-kawan dari polisi dan TNI juga. Karena hampir tiap hari mereka berhubungan dengan masyarakat, sehingga bukan tidak mungkin senggol-senggolan. Mudah-mudahan ini bisa memproteksilah,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan apabila seluruh tenaga pelayanan publik sudah mendapatkan vaksinasi, diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada semua pihak. Harapannya, pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok pelayan publik bisa sukses seperti tenaga kesehatan yang mendapat giliran pertama. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Bentuk Masyarakat Sadar Bencana
Artikel selanjutnyaPedagang Pasar Puri Pati Senang Sudah Divaksin

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini