Dinkes Jateng Minta Brebes Tingkatkan Vaksinasi Nakes

Mayjen TNI Bakti Agus disuntik vaksin kedua
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus disuntik vaksin COVID-19 untuk yang kali kedua di RSUD Tugurejo, Kamis (28/1).

Semarang, Idola 92,6 FM – Dinas Kesehatan Brebes per 27 Januari 2021 kemarin, baru melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan sebanyak 20 orang atau 0,13 persen dari total seluruh nakes. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Jateng meminta Brebes segera menyesuaikan dengan daerah lain untuk meningkatkan percepatan vaksinasi kepada nakes.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo mengatakan dari 5.591 sasaran nakes yang akan dilakukan vaksinasi, per 27 Januari 2021 kemarin baru ada 20 orang saja. Padahal, sesuai arahan dari Pelaksana tugas Sekda Jateng Prasetyo Aribowo proses vaksinasi di 35 kabupaten/kota dilakukan mulai 25 Januari 2021 kemarin.

Yulianto menjelaskan, dari Dinas Kesehatan Brebes juga belum ada konfirmasi terkait dengan pelaksanaan vaksinasi yang masih rendah itu. Padahal sesuai jadwal, vaksinasi harus sudah selesai Kamis (28/1) untuk penyuntikan pertama termin kedua.

“Kabupaten Brebes ini belum melakukan vaksinasi. Baru sedikit sekali, enggak tahu kenapa seperti ini. Yaitu baru 0,13 persen. Ini paling rendah. Ya saya mintalah Brebes untuk segera menyesuaikan surat dari pak sekda prov. Untuk itu saya minta agar Kabupaten Brebes segera menyesuaikan,” kata Yulianto, Rabu (27/1) sore.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, untuk vaksinasi secara umum di Jateng tidak ada kendala. Sebanyak 1.298 fasilitas kesehatan sudah melayani vaksinasi kepada para nakes.Kota Surakarta menjadi wilayah tertinggi melakukan penyuntikan vaksin, dengan 74,63 persen dan disusul Kabupaten Batang sebesar 65,86 persen.

“Untuk Kota Semarang itu ada 63,43 persen dan Kota Magelang 63,07 persen. Total, sudah ada 86.570 nakes di Jawa Tengah yang telah disuntik vaksin,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Siapkan Hari Khusus Untuk Vaksin Nakes
Artikel selanjutnyaPertamina Pastikan Distribusi BBM dan Elpiji Tidak Terganggu Setelah Erupsi Merapi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini