Mengenal #GerakDuluAja Gerakan Solidaritas Bantu Warga Isoman di Solo bersama Rezananda Nur Setyo

Rezananda Nur Setyo
Rezananda Nur Setyo Penggagas #GerakDuluAja dari Solo. (photo dok Reza)

Semarang, Idola 92.6 FM – Di tengah kasus Covid-19 yang melonjak hingga tembus 1000 lebih kasus kematian per hari, dan fasilitas kesehatan termasuk rumah sakit banyak yang penuh pasien, tidak semua orang yang terkonfirmasi corona dalam kategori parah bisa dirawat di rumah sakit. Sebagian warga juga diimbau melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Atas keprihatinan itu, sekelompok anak muda di Solo bergerak membangun solidaritas. Rezananda Nur Setyo, salah satu inisiator dan tim bergerak membantu warga terutama di Mojosongo Solo yang tidak bisa keluar rumah karena isoman dengan #GerakDuluAja. Jika membutuhkan sembako, popok, atau susu bayi langsung bisa menghubungi Reza dan akan diantar gratis.

Tim #GerakDuluAja
Tim #GerakDuluAja dari Solo sedang mempersiapkan bantuan untuk warga yang sedang isolasi mandiri karena covid-19. ((photo dok Reza)

Mereka pun mengundang warga untuk bersolidaritas sambil menginformasikan kepada warga yang membutuhkan bantuan mereka. Hal itu ditulis di selembar kertas dan diunggah di media sosial. Pesan itu pun belakangan menjadi viral.

Reza dan tim menuliskan pesan, “Jika solidaritas adalah senjata, mari kita kokang bersama. Ayo survive, kita bisa.” Di akhir kalimat itu tertulis, terbuka untuk donasi dan kontribusi. Hubungi Rezananda Nur Setyo.

Selengkapnya, mengenal gerakan solidaritas bantu bersama untuk yang sedang isoman di wilayah Solo, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Rezananda Nur Setyo, salah satu inisiator gerakan solidaritas bagi warga yang isoman dari Solo #GerakDuluAja. (yes/her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaApa Untung-Rugi Di Balik Turun Kelas Indonesia Menjadi Negara Berpenghasilan Menengah ke Bawah?
Artikel selanjutnyaEnam Ribu Lebih Kendaraan Masuk Semarang Diperiksa

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini