Pemerintah Ingatkan Warga untuk Tetap Terapkan Prokes Jelang Natal dan Tahun Baru

Prokes Natalan
ilustrasi/istimewa

Jakarta, Idola 92.6 FM – Pemerintah mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan jelang natal dan tahun baru. Selain itu, warga juga diminta aktif menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mencegah penularan Covid-19 dan varian-variannya.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro dalam siaran pers virtual, Minggu 19 Desember lalu.

“Sampai saat ini, pantauan Satgas Bidang Perubahan Perilaku terhadap lebih dari 4,3 juta orang di 630 ribu titik lebih di seluruh Indonesia memperlihatkan, kalau kepatuhan bermasker di Indonesia di bulan November dan Desember ini masih di atas 90 persen,” kata dr Reisa Broto Asmoro.

Dikatakan dokter Reisa, pemerintah berharap, warga mematuhi pesan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang meminta warga untuk menggunakan semua alat pengendalian dan pencegahan Covid-19 mulai dari mengenakan masker, vaksinasi, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Maka dari itu, mari kita ikuti pesan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang meminta kita gunakan semua alat pengendalian pencegahan yang kita punya. Selain vaksin, 5 M tadi, dan capaian testing, tracing, dan treathment (3 T) yang semakin baik, kitajuga punya, aplikasi PeduliLindungi,” ujar dr Reisa Broto Asmoro

Sebelumnya, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tinggal beberapa hari lagi, maka perlu ada skenario lain yang harus disiapkan oleh Pemerintah Daerah. Utamanya, jika terjadi perubahan dan penyesuaian. Menurutnya, untuk saat ini skenario yang disepakati adalah edaran dari Kementerian Dalam Negeri terkait PPKM leveling di masing-masing daerah. (tim/ade/her)

Pemerintah Ingatkan Warga untuk Tetap Terapkan Prokes Jelang Natal dan Tahun Baru
Artikel sebelumnyaPolda Jateng Ungkap Prostitusi Libatkan Artis Selebgram
Artikel selanjutnyaAntisipasi Omicron, Pemkot Semarang Memperketat Arus Keluar-Masuk Warga

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini