Perangkat Desa Wonorejo Sosialisasi Vaksinasi Lewat Tahlilan

Posko PPKM Mikro di Wonokerto Pekalongan
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi Posko PPKM Mikro di Wonokerto Kabupaten Pekalongan, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Perangkat Desa Wonorejo di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan mempunyai cara unik, dalam melakukan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi kepada warganya. Yakni melalui kegiatan tahlilan, yang diadakan setiap hari Jumat.

Kades Wonorejo Andi Prasetyo mengatakan di desanya masuk daerah zona hijau tanpa kasus COVID-19, sehingga kegiatan tahlilan dibolehkan tetap digelar. Hal itu dikatakannya saat mendapat kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo, baru-baru ini.

Andi menjelaskan, meskipun desanya masuk zona hijau tetapi tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan. Terutama bagi pendatang atau perantau, yang masuk ke desanya untuk diperiksa dokumen kesehatannya.

Menurut Andi, saat ini pihaknya lebih fokus pada sosialisasi vaksinasi kepada para orang lanjut usia atau lansia. Sebab, membutuhkan perhatian ekstra mengingat latar belakang pendidikan dan juga faktor usia yang sudah cukup tua.

“Total sasaran untuk semuanya keseluruhan ada 672 orang. Untuk lansia sendiri jumlah total 302 orang, dan untuk 18 tahun ke atas jumlah seluruhnya 298 orang. Kami sosialisasi dan edukasi keterkaitan dengan vaksin, kalau untuk lansia melalui perkumpulan jami’ahan setiap Jumat,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, dari hasil sosialisasi dan edukasi yang dilakukan secara terus menerus itu mulai membuahkan hasil. Seluruh lansia yang ada di desanya mau divaksin, termasuk warga lainnya di rentang usia produktif.

“Alhamdulillah semua mendukung. Dengan begini, semoga warga kami lebih aman,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Siap Kerjakan Perintah Presiden Jokowi Percepatan Vaksinasi
Artikel selanjutnyaBersama Polsek Gajahmungkur, PLN Bagikan Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini