Warga Semarang Antusias Ikut Program Vaksinasi Masal

Vaksinasi oleh Polrestabes Semarang di GOR Jatidiri
Seorang warga mengikuti program vaksinasi yang diadakan Polrestabes Semarang di GOR Jatidiri, Sabtu (26/6).

Semarang, Idola 92,6 FM – Program vaksinasi masal yang diselenggarakan pemerintah daerah maupun TNI/Polri, ternyata mendapat sambutan positif dari seluruh masyarakat Kota Semarang. Dengan tertib dan antre, mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang disediakan pemerintah dan juga TNI/Polri di Kota Semarang.

Salah satu warga Tembalang, Angga mengaku senang bisa terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan Polrestabes Semarang di GOR Jatidiri pada Sabtu (26/6) kemarin. Dirinya datang bersama sang istri, untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Menurut Angga, dirinya sebelumnya didatangi anggota Bhabinkamtibmas setempat untuk didata dan diberikan blangko sebagai tiket masuk mendapatkan vaksin di GOR Jatidiri.

Angga menjelaskan, dirinya bersama istri sejak pagi sudah datang ke sentra vaksinasi yang dipusatkan di GOR Jatidiri dengan penyelenggara Polrestabes Semarang.

“Kembali lagi kita paham bahwa vaksin sangat penting ya. Karena memang kita sedang menghadapi COVID-19 yang belum reda. Tentunya dengan diadakannya vaksinasi ini juga membantu masyarakat supaya segera mendapatkan kekebalan imun untuk tubuh ya,” kata Angga.

Lebih lanjut Angga meminta kepada masyarakat Kota Semarang lainnya, agar mau dan terlibat dalam program vaksinasi yang diadakan pemerintah maupun TNI/Polri. Terlebih lagi, sentra-sentra vaksinasi yang diadakan pemerintah dan TNI/Polri menyediakan vaksin gratis kepada masyarakat.

Sementara peserta vaksinasi lainnya di GOR Jatidiri adalah Fitriana, warga Banyumas yang sedang bersekolah di Kota Semarang. Dirinya juga senang bisa mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, setelah mendaftar ke polsek terdekat di tempat kosnya.

Menurutnya, vaksin cukup penting bagi dirinya yang merupakan mahasiswa dan jauh dari orang tua.

“Vaksin kan masih kayak kurang merata gitu ya di Indonesia. Sangat membantu kita terutama kita yang mahasiswa yang merantau. Jadi perlu banget vaksin karena jauh dari rumah sendiri kan,” ucap Fitri.

Fitriana, peserta vaksinasi lainnya di GOR Jatidiri:

Diketahui, Pemprov Jateng maupun pemkab/pemkot mendirikan sejumlah sentra vaksinasi di beberapa titik. Kota Semarang saja, terdapat beberapa sentra vaksinasi, di antaranya di halaman Gradhika Bhakti Praja dan Kelenteng Sam Poo Kong. (Bud)

Artikel sebelumnyaBantuan Tenaga Medis Dari Kalangan Sekolah Profesi Terbentur Izin Orang Tua
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Siap Kerjakan Perintah Presiden Jokowi Percepatan Vaksinasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini