Kenalkan Kemaritiman, TPKS Mengajar Siswa SMA

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang mengenalkan dunia maritim dan pelabuhan kepada siswa SMA Negeri 14 Semarang dalam program BUMN Mengajar, Senin (31/10/2016).

Program BUMN Mengajar oleh PT Pelindo III sendiri dilaksanakan di tiga tempat di Jawa Tengah, yakni di Kota Semarang, Kab Tegal dan Cilacap.

General Manager TPKS Erry Akbar Panggabean mengatakan, program BUMN mengajar merupakan rangkaian kegiatan yang diinisiasi Kementerian BUMN, untuk memperkenalkan kemaritiman dan peran Pelindo III kepada generasi muda.

“Kita meluangkan waktu di program BUMN Mengajar untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda. Kehadiran kita memberikan nuansa, karena sangat komit untuk berbagi dan memberikan edukasi seperti apa BUMN itu,” ujarnya.

Materi yang disampaikan, jelas Erry, mengenai organisasi BUMN dan Pelindo III serta menggerakkan pelabuhan menjadi motor penggerak ekonomi untuk memercepat poros maritim tol laut yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 14 Semarang Lukita Yuniati menambahkan, program BUMN Mengajar sangat positif dan memberi pemahaman kepada para siswanya.

Dirinya juga berterima kasih, karena PT Pelindo III memberikan sumbangan pendidikan berupa empat unit komputer dan satu printer. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaUU ITE: Melindungi Atau Justru Masih Mengancam Kebebasan Berekspresi Masyarakat?
Artikel selanjutnyaPemangkasan Anggaran Sebabkan Pertumbuhan Ekonomi Jateng Turun