Polda Jateng Kirim 49 Penyelam Ikut Pemecahan Rekor Dunia di Pantai Megamas Manado

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto bersama para penyelam usai menjalani sesi pemantapan di kolam renang Manunggal Jati, Sabtu (27/7).

Semarang, Idola 92.6 FM – Polda Jawa Tengah mengirimkan 49 penyelam yang terdiri dari 13 personel polisi pria dan 36 polwan, serta didampingi seorang rescue diver dan dua tenaga kesehatan lapangan untuk pemecahan rekor dunia menyelam di Pantai Megamas Manado pada 1 Agustus 2019 di Manado Fiesta 2019.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto mengatakan persiapan untuk mengikuti kegiatan pemecahan rekor dunia menyelam itu, sudah dilakukan sejak jauh hari. Bahkan, para penyelam yang merupakan pemula dan polisi muda itu sudah mengantongi sertifikat menyelam.

Menurutnya, sebelum menuju ke Manado, para penyelam berulang kali melakukan pemantapan di perairan Karimunjawa Jepara dan kolam renang Manunggal Jati Semarang.

Risnanto menjelaskan, kegiatan penyelaman itu direncanakan akan memecahkan tiga rekor dunia sekaligu. Yakni penyelam terbanyak, rantai manusia berpegangan tangan di bawah air dan pembentangan bendera Merah Putih.

“Nanti mereka akan membentuk formasi di kedalaman sembilan meter 12 menit, untuk memecahkan rekor dunia penyelaman yang saat ini masih di angka 2.465 meter. Insya Allah kemungkinan akan diikuti lebih dari tigu penyelam. Para personel ini sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu, dan telah mengantongi sertifikasi penyelaman. Inisiatornya adalah ibu kapolri,” kata Risnanto saat memantau persiapan para penyelam di kolam renang Manunggal Jati, Sabtu (27/7).

Risnanto lebih lanjut menjelaskan, sebagai perwakilan dari Polda Jateng dirinya meminta kepada para penyelam untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negaranya.

Diketahui, jika penyelaman masal itu digagas Wanita Selam Indonesia (WASI) dan mendatangkan tiga ribu penyelam dari berbagai latar belakang. Tidak hanya penyelam dari dalam negeri, tetapi juga mancanegara ikut terlibat. (Bud)

Artikel sebelumnyaPakai JKN-KIS Berobat ke Puskesmas Tak Antre dan Tidak Dibatasi Jam Layanan
Artikel selanjutnyaKejar Target Penjualan, PLN Siapkan Karyawan Milenial Jadi Calon Pemimpin Masa Depan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini