Ngobrol Bareng Mantan Jubir Polri Slamet Pribadi, Berdamai dengan Covid-19

Slamet Pribadi
Slamet Pribadi dan Tim Medis RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. (Photo: dok Slamet Pribadi)

Semarang, Idola 92,6 FM – Mantan Juru Bicara Divisi Humas Polri Slamet Pribadi harus ikhlas saat mengetahui dirinya dan keluarga terkonfirmasi positif virus Corona Covid-19. Diawali dengan rasa sakit layaknya flu biasa, di akhir Oktober 2020, agak pilek, batuk dan diikuti rasa demam, kemudian saya minum obat flu berikut pereda demamnya, demam tersebut mulai mereda.

Namun beberapa saat kemudian keluarganya juga mengalami hal yang sama seperti yang ia alami. “Kecurigaan terhadap penularan Covid-19 mulai melanda pikiran saya dan keluarga, jangan-jangan kita terpapar Covid-19,” kata Slamet Pribadi.

Kepada radio Idola Semarang, Kamis (12/11), Slamet bercerita, berawal dari kecurigaan tersebut maka pada hari minggu siang tanggal 1 November 2020, ia dan keluarga memutuskan untuk melakukan tes swab mandiri di RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur. Selama perjalanan menuju rumah sakit, sama sekali tidak ada ketegangan antara istri, anak, dan dirinya.

“Kami bertiga tetap tenang, bersenda gurau di dalam mobil seperti keseharian, biasa meski sempat terfikir jika kami terpapar Covid-19,” ujarnya.

Sesampainya di RS Polri Sukanto, kami ia disambut oleh hujan deras di lingkungan sekitar rumah sakit. Suasana hari minggu, sepi, tanpa antrean, dan tibalah waktunya ia bertiga menjalani tes swab. Tes berjalan lancar dan pascapengambilan sampel mereka bergegas kembali menuju mobil seraya berdoa semoga hasilnya menunjukan negatif, namun jika takdir berkata lain alias dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 maka mereka siap menghadapinya dengan ikhlas dan berfikir jernih demi menjaga pikiran bawah sadar tetap terkendali.

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini