Program Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama Menyasar 70 Juta Orang

Vaksin COVID-19

Semarang, Idola 92,6 FM – Kementerian Sosial akan memastikan, bahwa program vaksinasi COVID-19 mulai dijalan bulan ini dengan menyasar 70 juta orang di tahap pertama. Sebagian besar, anggaran vaksin COVID-19 dibiayai negara.

Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan sesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya, bahwa program vaksinasi COVID-19 akan dibiayai negara. Pada program vaksinasi tahap pertama, akan menyasar sekira 70 juta orang.

Juliari Batubara
Juliari Batubara, Menteri Sosial.

Menurutnya, apabila program vaksinasi sudah berjalan diharapkan kehidupan bisa normal dan ekonomi berjalan kembali.

Juliar menjelaskan, dampak pandemi COVID-19 ini memukul semua sektor di dalam negeri tidak hanya kesehatan tetapi juga perekonomian. Akibatnya, angka kemiskinan juga naik karena banyak orang kehilangan pekerjaan.

“Dan Insya Allah mulai bulan ini, vaksinasi akan mulai berjalan. Ini perintah presiden. Tentunya, nanti sesuai prioritasnya adalah tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dan TNI/Polri yang juga bertugas di garda terdepan. Termasuk Satpol PP juga. Setelah itu mungkin PNS,” kata Juliari di Kendal, Selasa (3/11).

Lebih lanjut Juliari menjelaskan, dengan berjalannya program vaksinasi COVID-19 ini pihaknya juga mengajak seluruh kabupaten/kota di Indonesia memercepat upaya pengurangan angka kemiskinan. Sehingga, pemulihan ekonomi juga berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta rencana program vaksinasi COVID-19 segera disosialisasikan kepada masyarakat. Presiden meminta, rencana program vaksinasi bisa diketahui secara detil masyarakat dan berjalan lancar. (Bud)

Artikel sebelumnyaKalangan Buruh Sambut Baik Kenaikan UMP 2021
Artikel selanjutnya70 Juta Kg Beras Tuntas Terkirim ke Keluarga Miskin di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini