Polri Siap Sambut Program Sejuta Vaksin Pada Juli Nanti

Vaksinasi masal bersama TNI
Masyarakat mengikuti vaksinasi masal yang diadakan pemerintah daerah bersama TNI/Polri.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kepolisian yang ada di Jawa Tengah siap menyukseskan program dari pemerintah, untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Pemerintah menargetkan, mulai Juli 2021 nanti program vaksinasi bisa menyasar satu juta orang setiap harinya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan saat ini pihaknya juga sedang menggelar pelaksanaan vaksinasi masal, yang dipusatkan di Hotel UTC dan di GOR Jatidiri pada Sabtu (27/6) besok. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Mapolrestabes, kemarin.

Irwan menjelaskan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan proses latihan untuk bisa mendukung program vaksinasi sejuta setiap hari. Oleh karena itu,bagi masyarakat yang belum kebagian dalam satu atau dua pekan ini bisa menunggu di awal Juli 2021 nanti.

Menurutnya, masyarakat tidak usah terburu-buru untuk bisa mendapatkan vaksin.

“Sebenarnya soal vaksinasi ini kan bertahap. Kalaupun belum dapat giliran enggak usah panik, karena ini per 1 atau 2 Juli nanti itu program pemerintah itu sehari satu juga vaksin. Satu juta vaksin itu ditugaskan kepada nakes-nakes pemerintah melaksanakan 60 persen, nakes-nakes TNI/Polri melaksanakan 20 persen,” kata Irwan.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti menambahkan, jajaran kesehatan milik Polda Jateng juga telah melakukan sejumlah latihan untuk bisa mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Pihaknya juga saat ini sedang menggelar vaksinasi masal di Mako Brimob Srondol, yang menyasar kepada keluarga anggota Polri maupun masyarakat umum.

Menurutnya, seluruh vaksinator yang dimiliki Polda Jateng sudah dikerahkan untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

“Jadi kegiatan vaksinasi masal untuk nanti sejuta vaksin pada Sabtu se-Indonesia, kita dari tim kesehatan Sat Brimob sudah melakukan vaksinasi masal untuk anggota keluarganya dan masyarakat sekitar. Dan diharapkan nanti sampai tanggal 26 Juni bisa mencapai sekitar seribu orang yang divaksin,” ucap Hastri.

Diketahui, Polda Jateng akan menggelar vaksinasi masal pada Sabtu (26/6) besok di GOR Jatidiri untuk melayani empat ribu orang dan Hotel UTC Semarang sebanyak dua ribu orang. Disiapkan enam ribu dosis vaksin, dengan tenaga vaksinator sebanyak 113 orang. (Bud)

Artikel sebelumnyaMemahami Fenomena Cuaca Ekstrem di Musim Kemarau bersama BMKG
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Giatkan Seluruh RS Tambah Tempat Isolasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini