Ungkap Kasus Dengan Cepat, Personel Polrestabes Semarang Dapat Penghargaan

Kombes Pol Irwan Anwar
Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sejumlah anggota Polrestabes Semarang dan Polsek Tembalang, mendapatkan penghargaan karena mampu mengungkap kasus tindak pidana menonjol dengan cepat kurang dari 24 jam.

Kasus tindak pidana itu sempat membuat heboh warga Kota Semarang, terutama di wilayah Kecamatan Tembalang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pemberian penghargaan kepada personel kepolisian itu, karena dianggap mampu dengan cepat dan cerdas mengungkap sebuah kasus tindak pidana menonjol di Kota Semarang. Hal itu dikatakan usai upacara pemberian penghargaan di Mapolrestabes, Rabu (17/5).

Irwan menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan kepada para personel Polrestabes Semarang yang telah bekerja luar biasa dalam upaya mengungkap kasus tindak pidana.

Dalam perspektif penegakan hukum, pengungkapan kasus secepat mungkin adalah upayayang harus diutamakan.

Menurutnya, pengungkapan kasus tidak hanya melakukan kerja cepat saja tapi juga kerja cerdas dan kerja tuntas.

“Sadar atau tidak, hampir semua peristiwa yang terjadi di Kota Semarang itu tidak ada yang tidak terungkap. Sadar atau tidak, semua peristiwa yang terjadi di area publik terungkap dan cepat,” kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, sejak Januari-April 2023 ini diketahui jika pelaku tindak pidana menonjol kebanyakan masih berada di wilayah Kota Semarang atau warga Kota Semarang.

“Kalau pas 2021 kemarin, ada juga kasus pidana menonjol itu pelakunya dari luar Kota Semarang. Misalnya perampokan di Jalan Krakatau, dan pencurian kendaraan mewah juga sama,” tandasnya. (Bud)