Watimpres Dorong Pemda Kembangkan Wisata Alam Perdesaan

Semarang, 92.6 FM-Pengembangan potensi pariwisata sekarang ini, tidak hanya dikembangkan pemerintah daerah setempat, tetapi juga masyarakat sekitar.

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih saat berkunjung ke kantor Gubernur Jawa Tengah meminta pemerintah daerah setempat, untuk menggenjot pengembangan obyek wisata berbasis alam. Baik yang ada di daerah pegunungan, dataran rendah maupun di laut.

Menurutnya, pariwisata merupakan satu di antara tulang punggung penting pengembangan ekonomi di daerah. Karena, masyarakat sekarang juga banyak yang berinisiasi mengembangkan obyek wisata.

Bahkan, jelas Sri Adiningsih, beberapa di antaranya yang dikembangkan masyarakat cukup sukses dan berkembang. Dirinya juga mendorong sektor usaha, baik BUMN dan BUMD serta perusahaan swasta, ikut berkontribusi di dalam membantu pengembangan pariwisata yang dikembangkan masyarakat.

”Bukan hanya pusat, tapi provinsi, kabupaten dan kota harus ikut mendukung. Sebab, anak-anak muda sekarang lagi senang selfie dan kulineran di alam,” kata Sri Adiningsih, Rabu (2/2).

Namun demikian, lanjut Sri Adiningsih, masih banyak kendala bagi masyarakat untuk mengembangkan obyek wisata. Salah satunya adalah kesiapan infrastruktur atau akses menuju lokasi obyek wisata itu. Sehingga, kendala ini harus segera dipikirkan bersama untuk bisa diperbaiki guna mendukung potensi pariwisata. (Bud)

Artikel sebelumnyaPenggugat Izin Semen Rembang Walk Out Dari Sidang Penilaian Adendum Amdal dan RKL-RPL
Artikel selanjutnyaDinas LH: Semen Indonesia Siap Penuhi Tuntutan Warga Terdampak Pabrik Semen