Tugu Selamat Datang Desa Sikka
Tugu Selamat Datang Desa Sikka

Tak satupun yang dapat mengingkari bahwa pantai-pantai di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah sangat indah dan eksotis. Ia sanggup menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya. Pesona bahari mulai dari Pulau Lombok hingga Papua, layaknya gravitasi bumi yang membuat siapapun yang telah menjejakkan kakinya di situ, akan sulit beranjak pergi karena telah terpukau oleh keindahannya.

Begitu pula pesona yang dimiliki Pulau Flores, salah satu dari empat pulau besar di Provinsi NTT, selain Pulau Timor, Pulau Sumba dan Kepulauan Alor. Flores yang luas wilayahnya sekitar 14.300 km2 ini, memiliki banyak sekali daya tarik sebagai destinasi wisata, baik itu wisata alam, sejarah dan budaya. Flores sendiri, termasuk dalam gugusan Kepulauan Sunda Kecil bersama Bali dan NTB.

Di ujung paling timur Flores, terdapat sebuah wilayah kabupaten bernama Kabupaten Sikka dengan ibukota Maumere. Lokasinya sangat strategi karena merupakan pintu gerbang utama bagi masuk-keluarnya barang dan jasa di daratan Flores. Di sekitar wilayah ini, banyak sekali alternative wisata bahari. Ada Pantai Koka yang lautnya berwarna biru kehijau-hijauan, ada Pantai Kajuwulu yang terkenal dengan pasir putihnya, ada juga Taman laut Maumere yang sebelum tsunami pernah dinobatkan sebagai taman laut paling indah di Indonesia, dan masih banyak wisata bahari lainnya.

- Advertisement -
LiteSpeed Web Server, Pure RAID 10 SSD Drives, DDoS Mitigation, CloudLinux, Free migration, Multiple PHP Versions. Innovative, cutting-edge and pioneering, Honest, caring and humble, Secure, fast and robust.