Pertamina Semprot 31 Fasilitas Publik di Semarang Dengan Desinfektan

Penyemprotan desinfektan
Petugas Pertamina MOR IV melakukan penyemprotan desinfektan di sebuah panti asuhan di Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Guna ikut mencegah penyebaran dan penularan virus Korona, Pertamina MOR IV melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas publik di Kota Semarang. Di antaranya tempat ibadah, pondok pesantren dan juga fasilitas umum lainnya.

Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan pihaknya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang, menyiapkan ratusan liter desinfektan untuk penyemprotan di sejumlah fasilitas publik. Ada 31 titik fasilitas umum di Kota Semarang, yang menjadi sasaran penyemprotan desinfektan.

Anna menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari ke depan dan diharapkan bisa mencegah perluasan penularan atau penyebaran virus Korona di Kota Semarang.

“Kami telah menyiapkan ratusan liter desinfektan, guna mensterilisasi fasilitas umum di Kota Semarang. Terdiri dari 20 masjid dan Musala, 10 panti asuhan dan satu pondok pesantren,” kata Anna, Sabtu (21/3).

Lebih lanjut Anna menjelaskan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan bagian dari upaya bersama memerangi pandemi virus Korona. Karena, COVID-19 telah ditetapkan statusnya sebagai bencana nasional.

“Pertamina berupaya hadir bersama masyarakat dan pemerintah, untuk melawan pandemi virus Korona di Jawa Tengah dan DIY. Kami sebagai perusahaan yang menjual BBM dan elpiji langsung dengan masyarakat, senantiasa menjaga fasilitas penjualan kami higienis. Serta, selalu memeriksa kesehatan berkala bagi petugas yang bertugas melayani masyarakat,” pungkasnya. (Bud)