BI Corner Bantu Mahasiswa Kenali Dunia Perbankan

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Indonesia (BI) mengharapkan semua pelajar/mahasiswa bisa memanfaatkan BI Corner untuk menambah pengetahuan tentang kebanksentralan dan moneter.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Erwin Riyanto di Semarang baru-baru ini mengatakan, BI Corner merupakan perpustakaan mini yang berisi ratusan buku dan literatur bertema perekonomian.

Di dalam BI Corner juga dilengkapi fasilitas tambahan, misalnya komputer dan televisi untuk bisa dimanfaatkan mahasiswa mencari informasi.

Menurutnya, keberadaan BI Corner bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa tentang ekonomi dan dunia perbankan.

“Diharapkan mereka mengenal lebih jauh tentang fungsi dan tugas Bank Indonesia. Dengan BI Corner, kami bisa membantu melahirkan generasi Indonesia yang cerdas,” ujarnya.

Lebih lanjut Erwin menjelasakan, di setiap provinsi di Indonesia rerata sudah ada 4-5 BI Corner. Tercatat hingga saat ini, di seluruh Indonesia sudah berdiri 200 BI Corner yang dibuat Bank Indonesia bekerjasama dengan perguruan negeri di Nusantara.

BI Corner menjadi wahana belajar bagi mahasiswa mengenai dunia perbankan dan perekonomian. Melalui BI Corner itulah, mahasiswa diharapkan bisa menjadi agen perubahan di masyarakat untuk meningkatkan pemahaman ekonomi. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaInklusi Keuangan Pelajar Rendah, OJK Dorong Tabungan Simpel
Artikel selanjutnyaREI Jateng: Harga Lahan Jadi Kendala Pembangunan Rumah