Satlantas Polrestabes Semarang Siapkan Layanan Antigen Drive Thru di KM424

Layanan Antigen drive thru
Layanan Antigen drive thru yang disediakan Satlantas Polrestabes Semarang di Rest Area KM424.

Semarang, Idola 92,6 FM – Satlantas Polrestabes Semarang menyiapkan layanan khusus Rapid Test Antigen drive thru, yang ditempatkan di Rest Area KM424 Semarang. Layanan Antigen drive thru yang disediakan secara gratis itu, untuk antisipasi penyebaran COVID-19 saat libur panjang akhir pekan.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 saat libur panjang akhir pekan, pihaknya menyediakan layanan Rapid Test Antigen drive thru secara gratis di Rest Area KM424 arah Semarang ke Jakarta. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan layanan Rapid Test Antigen drive thru di KM424, Sabtu (3/4).

Sigit menjelaskan, libur panjang pada akhir pekan ini perlu menjadi perhatian dan antisipasi pencegahan serta penularan COVID-19 di Kota Semarang. Sejak Kamis (1/4) kemarin, jajarannya telah melakukan pemantauan situasi lalu lintas mengantisipasi peningkatan volume kendaraan saat libur panjang akhir pekan.

Menurut Sigit, salah satu titik yang menjadi perhatian pemantauan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas ada di ruas jalan tol di Kota Semarang.

“Masyarakat pengguna jalan secara selektif akan dilakukan Rapid Test, dan masyarakat tidak perlu turun ke jalan. Hanya dilakukan di mobil saja. Dalam pelaksanaannya, mungkin membutuhkan waktu 10-15 menit dan hasil Rapid Test Antigen sudah bisa diketahui. Apabila hasilnya reaktif atau positif, akan dilakukan tindakan dari Bid Dokkes untuk ditindaklanjuti segera dengan ambulan,” kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, terkait dengan situasi arus lalu lintas saat libur panjang akhir pekan ini terlihat sudah terjadi peningkatan volume kendaraan sejak Kamis (1/4) malam dari arah Jakarta menuju ke Semarang. Tercatat, terjadi peningkatan kendaraan hingga lebih dari tiga ribuan unit dari arah Jakarta masuk Kota Semarang melalui jalan tol.

“Kita kerahkan satu regu yang terdiri 12 personel, yang bertugas untuk mengurai ketersendatan atau kepadatan arus lalu lintas saat libur panjang. Apabila ada titik kepadatan lalu lintas, maka satu regu itu akan diturunkan ke lapangan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBandara Ahmad Yani Semarang Siapkan GeNose Akhir April
Artikel selanjutnyaManajemen Talenta Nasional, Sudah Disiapkankah Ekosistemnya?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini